Senin, 04 Februari 2008

Rambut langsung sehat deh pokoknya

Riset yang dilakukan oleh AC Nielsen Indonesia membuktikan bahwa 5 dari 7 wanita di Indonesia mengalami gejala rambut tidak sehat.
Hal ini dikarenakan semua orang mengikuti trend dari pewarnaan, pelurusan, pengeritingan, sampai penggunaan beragam produk kosmetika rambut. Maka dari itu, tidak jarang dari kita mengeluh tentang adanya gangguan seperti rambut bagus,kering,bercabang,kusam,semakin susah diatur sampai gangguan kulit kepala dan kerontokan.


Rambut tersusun dari lapisan luar yang disebut dengan lapisan kutikula dan lapisan dalam yang disebut lapisan korteks. Kekuatan sebagian besar rambut adalah berada pada lapisan korteks yang terdiri dari serat-serat penyusun keratin. Keratin adalah struktur protein yang tersusun dari berbagai asam amino. Maka dari itu, kekuatan rambut bergantung pada kekokohan dari struktur keratin tersebut. Keratin atau protein yang tebal dari korteks dapat menahan air sehingga rambut tetap mengembang, berkilau dan lembab.

Kerusakan rambut banyak diakibatkan karena hilangnya pelembab alami rambut, sehingga elastisitas rambut berkurang dan rambut menjadi kaku. Ketika rambut menjadi kaku maka kutikula mulai mengelupas dan rusak. Kutikula berfungsi untuk melindungi korteks. Ketika kutikula mngelupas dan terangkat, maka pelembab alami rambut (keratin) dalam korteks akan hilang dan akhirnya membuat korteks pecah dan bercabang. Itulah sebabnya rambut menjadi kering dan mengandung elektrostatis yang tinggi sehingga sulit diatur dan mudah kusut. Apabila tidak cepat ditangani, maka kutikula akan rusak dan kerusakan rambut menjadi bertambah parah.



Perawatan yang paling dasar adalah dengan cara memotong rambut sebulan sekali, selalu memberikan conditioner pada rambut setiap habis keramas dan creambath seminggu sekali. Tetapi, ternyata perawatan itu saja tidak cukup. Perawatan seharusnya adalah menggunakan produk yang memiliki kandungan keratin yang tinggi dan keratin tersebut strukturnya harus mirip seperti keratin yang terdapat pada rambut manusia. Satu-satunya keratin yang mirip seperti struktur keratin pada rambut manusia adalah yang disebut sebagai QUADRAMINE COMPLEX. Perawatan tersebut harus dilakukan secara rutin dan teratur sehingga hasil yang diharapkan akan maksimal.

Di Lutuye Salon terdapat perawatan yang dinamakan "Virgin Touch" dan "Virgin Masker" yang produknya memiliki quadramin complex yang cukup besar untuk dapat menggantikan dan merekonstruksi keratin atau protein yang terdapat dalam lapisan korteks dengan cepat dan efisien.

Hasil diagnosa setelah di Virgin Touch terlihat pada bambar dibawah ini:

Tidak ada komentar: